KASUS TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 BERTAMBAH 12 ORANG, WABUP ZULDAFRI

Image

Penambahan kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Tanah Datar belum juga berhenti. Saat bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ke-75 pada 17 Agustus 2020, Laboratorium Fakultas Kesehatan Unand Padang menyampaikan temuan 28 sampel terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatera Barat, 12 orang di antaranya berasal dari Tanah Datar.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Roza Mardiah menyampaikan melalui rilisnya, Senin (17/08/2020).

Disampaikan 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut dengan rincian sebagai berikut :

1.     Perempuan, 39 tahun, pekerjaan swasta, alamat Malana Lima Kaum

2.     Perempuan, 31 tahun, pekerjaan THL, alamat Jorong Tiga Tumpuk Lima Kaum

3.     Laki-laki, 45 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Perum Versi Lima Kaum

4.     Laki-laki, 28 tahun, pekerjaan swasta, alamat Simpang Kiambang Lima Kaum

5.     Perempuan, 49 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Pagaruyung Tanjung Emas

6.     Laki-laki, 38 tahun, pekerjaan ASN, alamat Perum Griya Lima Kaum

7.     Perempuan, 55 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Sijangek Sungai Tarab

8.     Perempuan, 54 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Kubu Rajo Lima Kaum

9.     Perempuan, 45 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Tanjung Emas

10. Laki-laki, 48 tahun, pekerjaan swasta, alamat Bukit Gombak Lima Kaum

11. Perempuan, 30 tahun, pekerjaan ibu rumah tangga, alamat Sawah Tangah Pariangan

12. Perempuan, 48 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, Koto Tanjung Emas


Dengan penambahan ini, secara akumulasi sampai hari ini sudah mencapai 58 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dengan rincian, 13 orang sudah sembuh hasil negatif, 2 meninggal dunia dan 43 orang menjalani perawatan atau isolasi mandiri.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri didampingi Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri seusai mengikuti upacara detik-detik proklamasi menyampaikan pesannya.

“Pandemi Covid-19 ini belum berakhir bahkan terjadi lonjakan yang sangat signifikan di Tanah Datar, untuk itu tetap tingkatkan kewaspadaan, kita disiplinkan diri masing-masing, masyarakat Tanah Datar secara keseluruhan terutama pimpinan beserta seluruh Aparatur Sipil Negara, termasuk pimpinan organisasi vertikal, perguruan tinggi. Mari sama-sama kita sosialisasikan penegakan protokol kesehatan. Mudah-mudahan, dengan bersama-sama pandemi di Tanah Datar makin hari makin menurun,” harapnya.

Di kesempatan peringatan hari kemerdekaan ini wabup sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh petugas kesehatan yang berkerja tidak kenal lelah.

Wabup juga sampaikan dukungan kepada petugas kesehatan, aparatur dan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Terima kasih kepada petugas kesehatan, pagi siang malam, tanpa kenal lelah, tidak pandang waktu bekerja semenjak mulai merebak  bulan Maret lalu sampai sekarang. Atas pengorbanan dan kerja kerasnya, perjuangan dalam memutus mata rantai dan pencegahan Covid-19 di Tanah Datar, saya mengaturkan terima kasih yang setulus-tulusnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya, mudah-mudah mendapat balasan dengan pahala berlipat ganda dari Allah SWT,” sampainya.

Wabup juga berpesan kepada petugas kesehatan, aparatur dan masyarakat yang terkonfirmasi positif, untuk meningkatkan kepercayaan diri, selalu optimis, meningkatkan imunitas dan terus bermohon kepada Allah SWT agar diberi kesembuhan. (Humas)

BERITA TERBARU

TANAH DATAR BERTAMBAH POSITIF 5 ORANG, TES SWAB TERUS DILAKUKAN
Image

Antisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus melakukan test swab kepada warga yang kontak erat pasien positif dan pelaku perjalanan dinas.

Kepala Dinas Kesehatan ...

KASUS TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 BERTAMBAH 12 ORANG, WABUP ZULDAFRI
Image

Penambahan kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Tanah Datar belum juga berhenti. Saat bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ke-75 pada 17 Agustus 2020, Laboratorium Fakultas Kesehatan Unand ...

DENGAN PROTOKOL KESEHATAN, UPACARA BENDERA HARI KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS DI
Image

Upacara penaikan bendera merah putih peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin (17/08/2020) di lapangan kantor Bupati Tanah Datar berlangsung khidmat dan lancar dengan menggunakan ...