DENGAN PROTOKOL KESEHATAN, UPACARA BENDERA HARI KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS DI

Image

Upacara penaikan bendera merah putih peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin (17/08/2020) di lapangan kantor Bupati Tanah Datar berlangsung khidmat dan lancar dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dan diikuti secara terbatas oleh Forkompimda, Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, Sekda Irwandi, beberapa pejabat dan peserta dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar serta Dinas Perhubungan.

Pelaksanaan upacara tahun ini berbeda sebagaimana lazimnya, tidak ada pasukan pengibar bendera, hanya tiga orang petugas pengibar bendera. Para veteran pun tidak bisa hadir mengikuti upacara secara langsung akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Wakil Bupati Zuldafri Darma usai upacara menyampaikan ucapan dirgahayu HUT RI ke-75. “Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, untuk itu kita imbau dan ajak seluruh generasi penerus, generasi muda Tanah Datar untuk menjiwai semangat patriotisme, semangat juang demi daerah dan masyarakat Tanah Datar. Indonesia Maju, Tanah Datar sejahtera,” pesannya.

Wabup tambahkan walaupun dengan berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19, tidak mengurangi makna memperingati HUT RI ke-75, tetap semangat dan mewariskan nilai-nilai luhur perjuangan para pejuang bangsa.  

Bertindak selaku perwira upacara AKP Mira Eka Putra (Kasat Binmas Polres Tanah Datar), Komandan Upacara AKP M. Rahmat Zein (Kapolsek Salimpaung), sementara pasukan pengibar bendera merah putih Agung Wibowo (SMA Negeri 2 Batusangkar), Fadli Haris SMA (Negeri 2 Batusangkar) dan Aisyah Triandini Dariani (SMA Negeri 3 Batusangkar).

Aisyah yang bertugas membawa baki bendera saat diwawancarai mengaku senang. “Awal nggak nyangka bisa terpilih membawa bendera pada upacara 17 Agustus. Pertama kali tahun 2019, karena masa pandemi Covid-19 diutus kembali. Walaupun ini untuk yang kedua kalinya, rasanya masih deg-degan. Alhamdulillah tadi berjalan lancar,” sampai Aisyah yang duduk di kelas XII ini.

“Emang cita-cita sejak dulu menjadi pembawa baki bendera, alhamdulillah kesampaian. Harapannya semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir dan dunia bisa normal kembali,” tutupnya.

Usai upacara penaikan bendera, Wakil Bupati beserta Forkompinda dan pejabat lainnya mengikuti upacara detik-detik proklamasi di aula Eksekutif yang tersambung secara virtual dengan upacara di Istana Negara. Sementara kepala SKPD beserta staf juga mengikuti upacara detik-detik proklamasi di kantor masing-masing melalui siaran televisi.  (Humas)

BERITA TERBARU

TANAH DATAR BERTAMBAH POSITIF 5 ORANG, TES SWAB TERUS DILAKUKAN
Image

Antisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus melakukan test swab kepada warga yang kontak erat pasien positif dan pelaku perjalanan dinas.

Kepala Dinas Kesehatan ...

KASUS TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 BERTAMBAH 12 ORANG, WABUP ZULDAFRI
Image

Penambahan kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Tanah Datar belum juga berhenti. Saat bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ke-75 pada 17 Agustus 2020, Laboratorium Fakultas Kesehatan Unand ...

DENGAN PROTOKOL KESEHATAN, UPACARA BENDERA HARI KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS DI
Image

Upacara penaikan bendera merah putih peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin (17/08/2020) di lapangan kantor Bupati Tanah Datar berlangsung khidmat dan lancar dengan menggunakan ...